Senin, 25 Februari 2013

Wise Man.........

Hai~
I wanna share one story. It's from my boyfriend. Gak tau harus mulai dari mana.....
Awalnya, Dirgha mau pergi makan malem di daerah kampus nya. Dia sms gue mau makan dan sekitar 1 jam kemudian, dia sms gue "Sayang aku pulang yah, aku makan gratis tadi :D nanti aku ceritain pas udah di kosan ya". Sontak gue pun bingung. Akhirnya gak berapa lama dia udah di kosan, dan gue nelfon. Selama di telfon, dia ceritain kenapa dia bisa ditraktir. Oke, sekarang gue bakalan ceritain.

Dia bilang dia makan soto di daerah kampusnya. Kebetulan pas dia mau makan, tempat makan tersebut lagi sepi. Cuma ada sekitar 5 atau 6 pengunjung. Dia pun duduk di salah satu tempat, dan tiba-tiba ada bapak-bapak/mas-mas (lupa heheh) dengan pakaian yang (maaf) agak kusam dan terlihat tidak biasa bertanya "dek, kamu makan disini?" Dirgha pun jawab "iya pak". Lalu tiba-tiba si orang tersebut bilang "yasudah, makanan kamu saya bayarin". mendengar ucapan si bapak tersebut, Dirgha pun kaget dan bilang "ah gak usah pak, makasih" si bapak pun menjawab "gak apa-apa dek, saya tadi di kasih ibu-ibu 20 ribu" "gak usah pak, mending bapak simpen aja uangnya" tapi si bapak tersebut malah bilang "gak usah dek, berbagi kan lebih enak".  Mendengar omongan itu, Dirga cuma bisa diem. Akhirnya makanan pun datang. Di sela-sela makan, bapak tersebut terlihat agak aneh, diem mandangin pemandangan luar. Pas udah selesai makan, si bapak pun berdiri. Tapi...... yang bikin kaget, kaki sebelah kiri bapaknya udah gak ada.  Kemudian bapak itu pergi. Gak berapa lama, Dirgha selesai dan penjual makanan bilang kalau makanan dia udah dibayar sama bapak itu. Si pelayan tempat makan itu juga cerita kalau tadi siang bapak itu dateng ke tempat makan tersebut dan meminta-minta makan dan minum. Kemudian Dirgha mau ngejar bapak tersebut, tapi pas dicari-cari, bapak itu hilang gak tau kemana.

Mendengar cerita itu, gue pun gak bisa ngomong apa-apa lagi.

Subhanallah.... Di jaman yang kayak gini masih ada hati yang bersih seperti bapak itu. Semoga bapak tersebut selalu diberi perlindungan sama Allah... Amin.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar